Rabu, 04 Februari 2009

29 Antara Multiply, Friendster dan Facebook

     DUA hari lalu aku nyoba bikin account facebook. Gampah sih, tapi loadingnya agak lambat (apa specs komputerku yg payah ya, hehehe). Sebenarnya setahun lalu aku udah punya account di facebook. Tapi lama tidak diakses jadi hilang dah.
    Jadi bikin account lagi gara-gara pengen lihat facebooknya Rudy Ariffin, Gubernur Kalsel buat ditampilin di koran Banjarmasin Post. Soalnya dia minta semua pejabat Pemprov Kalsel bikin account facebook. Rupanya pak gubernur enggak mau kalah sama Obama.
    Dia juga menginstruksikan Sekdaprov Kalsel, Muchlis Gafuri mengagendakan pelatihan singkat pembuatan Facebook bagi para pejabat, khususnya eselon II, III dan IV.
    Facebook adalah situs jejaring yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 oleh mahasiswa Universitas Harvard, Mark Zuckerberg. Setiap orang yang memiliki komputer yang terkoneksi dengan internet bisa menjadi anggota.
    Ada beberapa kelebihan Facebook dibanding web jejaring lainnya seperti Friendster. Kelebihan itu antara lain tampilan yang menarik, iklan tidak mencolok, adanya jaringan negara, bisa bikin group berdasar minat, tidak terbatasnya tempat foto, bisa menampilkan agenda event, anti-spam dan fake account, mobile acces and browsing serta mudah membikin aplikasi. Satu lagi, bisa chat..hehehe
    Sedangkan kekurangannya antara sign up yang membingungkan, terlalu banyak fitur, aplikasi agak sulit, kurang familiar dengan orang yang suka berganti background dan layout dan masih terkesan eksklusif.
    Tapi setelah mencoba2, dibanding semua itu bagi diriku yg tidak terlalu familiar dengan teknologi tinggi ini, multiply jauh........jauhhhhhhhhhh...banget lebih baik di banding blog, jejarring lainnya.

29 komentar:

nanik hayati mengatakan...

sip bos aku juga barusan coba bikin account fb gara2 cuman penasaran aja ama isinya spt apa...eh tnyt setelah dibuka mmg tidak ada yg jauh lebih baik dari mp

irvan charmanto mengatakan...

gw lebih prefer fb
soalnya lbh uptodate
bnyk applikasi nya

fs dah jrg dibuka
mp jrg ngeblog lg

royan naimi mengatakan...

bujur tuh. Eh kyapa jadi kada nyumbang tulisan?

royan naimi mengatakan...

tp selera emang beda2 bro. Gw maybe lebih familiar mp

irvan charmanto mengatakan...

iy bnr, sesuai selera masing2

Dortje Schmidt mengatakan...

hidup mp...!!!.hehehe...

:: Ex MP'ers :: mengatakan...

mana alamat FB nya bozzz

zarod iswahyudi mengatakan...

sebenernya sama aja sma mp tp mungkin kalah nama aja.. wah rudy arifien punya fb jua lah.. gaul jua sidin, baidewe mending kayak gitu jd masyarakat biar tahu apa aja kegiatan para pejabat n masyarakat bisa komen jua ttg apa kekurangan pd kinerja mereka.. jgn hanya handphone pejabat aja yg harat, manfaatin kelebihannya buat kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat kalimantan selatan.

.:: Nur Samsi ::. mengatakan...

tetep MP yg the best

siUTUH Banjar mengatakan...

setuju....

MP mania is the best

:: Ex MP'ers :: mengatakan...

samsi juga MP'er Sejati....


heheheee

.:: Nur Samsi ::. mengatakan...

sekarang jarang...

royan naimi mengatakan...

yoi.mantep...

royan naimi mengatakan...

jarang mandi apa?

royan naimi mengatakan...

tul friend..

royan naimi mengatakan...

wah byk mp mania ya..hehehe

royan naimi mengatakan...

bikin account dulu dy br bisa buka fb nya rudy ariffin

:: Ex MP'ers :: mengatakan...

add punya ku tuh di FB nyawa ....

royan naimi mengatakan...

sudah bus ai

ary .. mengatakan...

ulun ada FB..FS apa lagi..tapi emang lebih baik pilih MP dibanding keduanya..kayaknya disini koq bisa lebih tulus ya friendship nya...

rixco stevent mengatakan...

sepertinya lucu para pejabat Pemprov kalsel di wajibkan bikin FB..? nggak ada fungsinya sama sekali, cuman nempel foto doang dan nggak ada bedanya dengan FS..! jangankan di tanggapi comment yang masuk, di buka aja engga FB nantinya.... :D

Saya rasa mending setiap kepala dinas membuat sejenis MP,blogger atau apalah sejenisnya yang bisa memuat artikel dan berisikan sosialisasi program-program pemerintah yang di peruntukkan untuk rakyat sehingga bukan hanya menyebar di kalangan dinas terkait saja, tetapi tersebar dan di seluruh plosok desa di Kalimantan yang bisa mengakses internet.

apalagi comment yang masuk nantinya langsung di tanggapi oleh pejabat yang berwenang dari hasil pikirannya sendiri bukan dari hasil pikiran ajudannya. :D

buat om royan salut ataas artikelnya :D

royan naimi mengatakan...

mantap nian isi pikiran ku rixco

HaRis~GhaDux Dux's mengatakan...

kita senasib..hahaha

royan naimi mengatakan...

yoi...

Riza Dohong® mengatakan...

mp saja cukup..fb ogah,fs juga

Riza Dohong® mengatakan...


yg punya orang israel kan..

royan naimi mengatakan...

baru tau aku ih...

Riza Dohong® mengatakan...

data pemakai dah lengkap ibarat polisi tinggal menuju ke tkp.. halaaah..:)
http://shirotsuya.multiply.com/journal/item/94

royan naimi mengatakan...

oh idari sabili kah...aku pikir dari mana sumbernya

My Blog List

 

Coretan Royan Naimi Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates