Senin, 09 Maret 2009

24 Kontakku Capai 100 Bro!!!

    SAYA lupa kapan pertamakali terdaftar sebagai 'jemaah' multiply. Rasanya lebih setahun. Eh..mungkin dua tahun. Tapi entahlah. Pokoknya cukup lama lah. Terasa lama karena untuk mencapai kontak atau teman sampai 100 rasanya tidak dalam waktu dekat. Beda dengan facebook. Dalam waktu seminggu saya sudah bisa 'mengoleksi' lebih dari 100 teman.
    Sampai suatu ketika saya lihat kontak saya di multiply sudah lebih dari 100. Wow..suatu jumlah yang lumayan dan sangat berarti, meskipun tidak semua kontak itu bisa saya sapa tiap hari atau saya kunjungi blognya (kecuali bubuhan banjarbadinsanak...hehehe).
    Kalo di facebook mungkin angka 100 kontak biasa. Tapi di blog khususnya multiply sungguh berarti. Sebab untuk mencapainya perlu perjuangan menguras pikiran (menulis) dan tenaga (begadang euy). Tapi terlepas dari itu semua, angka 100 memang spesial.
    Angka ini dianggap jadi yang terbaik di banding angka-angka lain dari ) sampai 99. Guru mengapresiasikan nilai tertinggi untuk siswanya dengan bilangan ini. Pemerintah Indonesia meletakkan pecahan 100 ribu sebagai pecahan tertinggi mata uang negeri ini.Angka 100 juga jadi penanda memasuki babak baru sejarah yang disebut kurun satu abad.        
    Kalau kita sedikit berkaca ke belakang, 100 juga jadi patokan bagi ilmuan penemu termometer. Celcius memasang skala 0 sampai 100 untuk mengukur suhu. Skala Celcius adalah pengukuran suhu yang paling banyak digunakan dunia.
    Ada lagi cerita sedikit meragukan tentang angka 100 terkait dengan situs search engine terbesar di dunai, google.com. Kabarnya, nama asli Google dipublikasikan oleh perusahaan sebagai cerita salah tulis dari kata Googol yang artinya angka 1 diikuti 100 angka nol dibelakangnya menjadi Google.    
    Padahal, menurut bocoran salah seorang karyawan awal Google, sebenarnya kata Google berasal dari kata "Go Girl !", dimana Sergey Brin (salah seorang pendiri google) suatu saat memperoleh ide tersebut ketika sedang menonton pertandingan olahraga dengan para Cherleader yang meneriakkan kata Go Girl ! Go Girl ! (gogel).
     Gara-gara angka 100, seorang pengusaha Indonesia dan perusahaan Singapura berebut merek 100. Sengketa serupa sebelumnya pernah diputus Mahkamah Agung. Buat Harry sanusi, deretan tiga angka itu punya arti mendalam. Gara-gara menggunakannya sebagai merek dagang produknya, pengusaha ini mesti berulang kali beperkara di meja hijau.
    Lelaki yang tinggal di kawasan Taman Sari, Jakarta, itu mesti kembali berjibaku di pengadilan niaga jakarta untuk mempertahankan mereknya tersebut.

24 komentar:

Riza Dohong® mengatakan...


anda layak dapat bintang

royan naimi mengatakan...

aqeqeqeq....bintang dari pemimpin jemaah Al multiplyah...

.:: Nur Samsi ::. mengatakan...

contact gw malah gw hapusin :)

Riza Dohong® mengatakan...

ctc cabul kale:)

royan naimi mengatakan...

contact lo maybe neror kali...hehe

Tuah Bugis mengatakan...

Tahniah Bro...tahniah....

Captain_ Alone® mengatakan...

panatas mendapatkan penghargaan .....

BBC AWARD

dwi s4putr4 mengatakan...

ada acara syukurannya gak ???

Captain_ Alone® mengatakan...

kikira kd2 pang nah...

ultah haja hinip...

hahahahaaaa

royan naimi mengatakan...

ah biasa aja tuh....Jadi malu..muha nyawa..hehe

royan naimi mengatakan...

sudah semalam di gramed

royan naimi mengatakan...

salah waktu sumalam tuh. Acara di gramed bareng ultahku...hari ultah tuh khusus beyayangan. Buhan ikam kan sduah byk makan buku di gramed :p

Riza Dohong® mengatakan...

wew naguk liur edy..xixixixi

royan naimi mengatakan...

ok..bro..

royan naimi mengatakan...

ai..napa jadi naguk liur edy???...kekanyangana makan buku kah?

rixco stevent mengatakan...

tapi sebaliknya kalau uang kita kurang 100 rupiah, nggak bakalan bisa dibilang 100 ribu rupiah :D, tatap saja 99.900 rupiah :D

royan naimi mengatakan...

yup betul....

royan naimi mengatakan...

yup betul....

ervin sunardy mengatakan...

selamat yaaaaaaaaaa

royan naimi mengatakan...

selamat apa vin? selamat 100 pa ultah hahahaha

ervin sunardy mengatakan...

udah nyampe 100 bang timbangannya
hehe

Diar Maya mengatakan...

Siapa orangnya yang jadi ke-100???
Hayoooo....

ervin sunardy mengatakan...

siapa yooooooooo

royan naimi mengatakan...

siapa lah? kadaingat jua aku..hihihihi

My Blog List

 

Coretan Royan Naimi Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates